Tips Sederhana Saat Datang Ke Homeschooling

Karena masalah yang tak terhitung jumlahnya menjadi ciri banyak sistem sekolah umum saat ini, homeschooling telah menghadirkan dirinya sebagai pilihan yang semakin layak untuk banyak keluarga. Namun, proses mendidik anak-anak di rumah menimbulkan sejumlah tantangan, bahkan bagi orangtua yang paling berbakti. Dengan mempelajari saran yang mengikuti, adalah mungkin untuk memperoleh pemahaman tentang prinsip-prinsip dasar yang akan mengarah pada kesuksesan tertinggi.

Bahkan guru dan siswa homeschooling ingin merasa diikutsertakan. Untuk alasan itu, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok pendukung homeschooling. Siswa Anda akan berbicara dengan anak-anak lain yang memahami gaya hidup dan tantangan homeschooling. Demikian juga, Anda bisa mendapatkan masukan, saran dan dukungan umum dari orang tua lain yang telah berjuang dan berhasil di homeschooling.

Berikan perhatian individual anak prasekolah. Memiliki satu area dengan mainan dan kerajinan sehingga mereka dapat bermain di tempat yang dipilih. Mintalah anak-anak Anda yang lebih besar untuk membantu Anda mengajar yang lebih kecil. Ini akan membantu semua anak Anda belajar, ditambah yang lebih tua Anda akan menikmati mengetahui bahwa Anda memiliki kepercayaan diri pada mereka dan berpikir mereka adalah guru yang baik.

Tetapkan pekerjaan rumah tertentu untuk anak-anak Anda, atau pekerjakan seseorang untuk membantu Anda. Sulit untuk melakukan segalanya. Mencoba memelihara rumah tangga sambil mengajar seringkali tidak mungkin. Ini akan meredakan ketegangan Anda dan menciptakan upaya tim untuk keluarga Anda.

Pastikan HomeSchooling menjadi pilihan untuk anak Anda

Teliti ide homeschooling anak-anak Anda. Lihatlah beberapa sumber daya di web, karena ini bisa sangat bermanfaat dalam jangka panjang. Tidak peduli bagaimana ide ini menarik bagi Anda, pastikan bahwa Anda memiliki cukup waktu untuk mendedikasikan dan energi, serta sarana keuangan untuk memberikan anak-anak Anda pendidikan yang baik.

Tentukan pendekatan mana untuk homeschooling yang akan Anda ikuti. Anda dapat memutuskan untuk mengikuti kurikulum tradisional, mendirikan “ruang kelas” di rumah Anda. Di sisi lain, Anda mungkin memutuskan untuk “berhenti sekolah”, membiarkan anak-anak Anda memainkan peran besar dalam mendefinisikan pendidikan mereka. Pertimbangkan gaya dan kepribadian belajar anak-anak Anda ketika memilih suatu pendekatan.

Tuliskan daftar semua alasan mengapa Anda memilih homeschooling untuk anak-anak Anda. Mulailah dengan daftar pro dan kontra sekolah umum di daerah Anda. Selanjutnya, tuliskan bagaimana Anda akan mengatasi kontra itu dan memasukkan pro di kelas Anda sendiri. Selanjutnya, buat tonggak dan tujuan yang Anda ingin anak-anak Anda capai saat Anda mengajar mereka. Buat garis waktu untuk sasaran-sasaran itu sehingga Anda dapat yakin bahwa itu tercapai.

Bersabarlah dengan baik, diri sendiri dan anak Anda ketika Anda mulai homeschooling. Anda perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan rutinitas dan peran Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dan mencoba pendekatan baru untuk memenuhi kebutuhan anak Anda. Trial and error adalah cara terbaik untuk menentukan apa yang cocok untuk Anda dan anak Anda.

Pelajari aturan yang mengatur homeschooling di negara bagian Anda. Setiap negara bagian akan memiliki undang-undang khusus tentang bagaimana orang tua dapat melakukan home-schooling di rumah-rumah mereka dan anak-anak mereka. Sebagai contoh, beberapa negara bagian mengamanatkan bahwa homeschool terdaftar sebagai sekolah swasta di negara bagian mereka. Sementara negara bagian lain mengamanatkan bahwa anak-anak yang belajar di rumah diberikan tes standar di kelas-kelas tertentu. Dengan mengetahui undang-undang negara bagian Anda, Anda dapat memastikan bahwa Anda mengikuti mandat negara bagian Anda karena berkaitan dengan homeschooling.

Pilih yang terbaik yang menjadi tolak ukur utama

Tentukan gol untuk setiap anak Anda. Anda harus memiliki dua daftar sasaran per anak; satu jangka pendek dan satu jangka panjang. Menetapkan sasaran mingguan akan membantu Anda tetap pada sasaran untuk mencapai sasaran jangka panjang Anda. Jika Anda memiliki tujuan-tujuan ini tertulis di mana anak-anak Anda dapat melihatnya, mereka akan dapat berusaha untuk mencapai apa yang Anda rencanakan untuk mereka.

Ajari anak-anak Anda akar kata Latin dan Yunani. Begitu banyak bahasa Inggris yang berakar pada keduanya. Anak-anak Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih besar tentang kata-kata yang mereka lihat dan dengar. Ini juga akan membantu mereka dalam ujian perguruan tinggi. Memahami cara kerja bahasa bermanfaat dalam sejumlah aplikasi setiap hari.

Homeschooling dipandang oleh sebagian besar populasi sebagai jawaban potensial yang ideal untuk penyakit yang mengganggu sistem pendidikan publik saat ini. Kunci untuk mencapai kesuksesan nyata ketika mendidik anak-anak di rumah adalah menghabiskan waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sebanyak mungkin informasi tentang proses tersebut. Dengan sedikit keberuntungan, artikel sebelumnya telah melakukan pekerjaan yang baik dengan menawarkan semacam tips dan saran yang dapat memperlancar proses bagi orang tua yang berdedikasi di mana saja.